Transcodium - Media Streaming atau Video dengan Platform Transcoding berbasis Blockchain


Di dunia era globalisasi kita harus melihat peningkatan yang luar biasa dalam industri media, yaitu dari periklanan video hingga media streaming, namun, karena tingginya biaya layanan transcoding cloud, sangat membebani bagi starup dan perusahaan dengan anggaran rendah yang membutuhkan jasanya.

Untuk saat ini kita harus mengetahui, Video memproyeksikan pendapatan paling banyak dari sektor hiburan dan media manapun, yaitu sekitar USD $ 420 miliar secara keseluruhan dalam langganan dan iklan pada tahun 2015 sesuai dengan PwC. menurut PwC 78 persen konsumen A.S. berlangganan setidaknya satu layanan over-the-top  (OTT). Seiring berkembangnya media, industri streaming menjadi lebih populer daripada siaran TV. Lebih banyak orang di seluruh dunia memilih untuk melakukan streaming video melalui layanan over-the-top (OTT), yaitu layanan yang menghadirkan konten film dan televisi melalui Internet, tanpa memerlukan langganan TV kabel atau satelit biasa. Pasar OTT diperkirakan mencapai $ 29,4 miliar pada tahun 2015 dan diperkirakan akan tumbuh menjadi lebih dari $ 64 miliar pada tahun 2021.


Tujuan
Transcodium bertujuan untuk menyediakan media berbasis blockchain peer to peer pertama yang terdepan dan terdesentralisasi untuk mentranskripsikan, mengedit dan platform distribusi berkwalitas tinggi dengan kekuatan komputasi dan dapat diandalkan dengan harga yang sangat terjangkau. Ini akan menciptakan pasar global untuk pengguna, bersedia menyewa mesin idle mereka untuk digunakan sebagai alat bekerja (penambang). Kemudian, pada akhir proses transkode, pekerja (prosesor) akan diberi penghargaan dengan token TNS yang dapat ditukar dengan mata uang apapun atau dapat dijual kepada pelanggan (penggagas) yang membutuhkan token ini untuk digunakan pada platform kami.

Dengan platform transcoding saat ini, masalah dan keterbatasan yang dapat diidentifikasi,yaitu:

  • Platform transcoding cloud terlalu mahal dan membebani starup, yang membutuhkan layanan mereka. Perusahaan harus mengeluarkan lebih dari setengah pendapatan mereka hanya untuk memproses file media ini, ini tentu menyedihkan.
  • Waktu pemrosesan sangat lama karena keterbatasan hardware. Platform transcoding cloud memiliki batas pada hardware, oleh 7 karena itu, semua file harus antri untuk diproses, sampai waktunya diproses, yang menyebabkan frustrasi pelanggan karena menunggu pemrosesan.
  • Karena sifat platform yang terpusat, pemadaman server atau downtime dapat menyebabkan kegagalan keseluruhan proses transkoding ini akan membuang-buang waktu, uang dan sumber daya.
  • Kebanyakan platform transcoding terbatas hanya pada format file media, sehingga sangat sulit untuk mengkonversi format lain seperti format gambar dan dokumen.

Berikut ini adalah solusi yang ditawarkan untuk permasalahan diatas:

  • Teknologi blockchain dan desentralisasi menjadi alternatif yang lebih murah dan andal untuk transcoding cloud.
  • Karena kekuatan pemrosesan tak terbatas, karena peran pekerja, file akan ditranskode dalam kecepatan sangat cepat, menghilangkan antrian panjang dan waktu tunggu.
  • Permintaan transcoding akan diproses oleh banyak node dan pekerja, sehingga pemadaman satu node atau pekerja tidak akan berpengaruh pada prosesnya, membuatnya lebih efisien dan menghemat waktu.
  • Transcoding tidak terbatas pada audio dan video saja, tapi juga format file lainnya seperti gambar dan dokumen

Integritas akan diperbaiki dengan bukti dari konversi. Untuk mendapat bayaran, rekan harus mengajukan bukti konversi sebelum batas waktu yang ditentukan, jaringan akan menandai tugas tersebut dibatalkan. Interaksi manusia tidak diperlukan untuk menyelesaikan seluruh transaksi.


Pelanggan
Jaringan Transcodium akan memungkinkan pelanggan memanfaatkan kekuatan pemrosesan tak terbatas dengan biaya yang sangat murah untuk pekerjaan tersebut. Pelanggan dapat memilih harga dari perkiraan harga yang diberikan dalam regulasi TNS, semakin tinggi harga semakin cepat konversi file begitupun sebaliknya.

Pelanggan atau penggagas akan memiliki tiga jenis interface untuk memudahkan proses konversi:
  1. Sebuah interface API untuk membantu pengembang mengintegrasikan proyek atau aplikasi mereka,
  2. Sebuah interface baris perintah untuk fungsi dasar dan
  3. Sebuah aplikasi studio pengeditan media visual canggih untuk kebutuhan pengeditan media yang kompleks.

Pelanggan bisa memilih tempat untuk mengekspor file setelah diproses, seperti ke facebook, youtube, twitter, SFTP, Amazon AWS, Google Drive dan lain-lain. Beberapa tujuan juga dimungkinkanPengiriman pertama selalu gratis, kemudian untuk pengiriman lainnya dikenakan biaya yang akan diberikan kepada master node yang mengolahnya.

Sebelum mulai memproses file apapun, aplikasi akan menghitung total biaya yang akan dibayar oleh penggagagas, setelah disetujui, dompet penggagas akan didebet. Jumlah yang didebet dikembalikan jika pemrosesan gagal.

Pelanggan akan membutuhkan token TNS untuk membayar setiap transaksi di jaringan.

Token Transcodium ( TNS )
Token TNS merupakan sebuah ether berbasis ERC-20 dari Ethereum yang dirancang untuk bekerja pada jaringan Transcodium. Token tersebut akan menjadi mata uang resmi yang akan digunakan pada jaringan.

Total suplai token TNS adalah 120 juta dan memiliki 18 desimal. Ini adalah pasokan tetap dan tidak akan berkurang atau meningkat, keputusan total pasokan dilakukan oleh tim dan pendiri Transcodium. Pasokan yang terbatas akan membantu meningkatkan kualitas mata uang kami.

Detil info
Ticker: TNS
Pra-ICO Mulai: 7 Januari 2018
Akhir ICO: 28 Februari 2018
ICO Token Harga: 1 TNS = $0.376 USD
Bonus: Ya
Token Type: ERC20
Total Token Supply: 120.000.000 TNS
Total Dijual: 86.400.000 TNS
Menerima: ETH, BTC, LTC
Soft Cap: $500,000 USD
Hard Cap: $30,000,000 USD


Roadmap

TIM Transcodium


 Penasehat

Untuk info lebih jelas tentang transcodium anda bisa mengunjungi link berikut :

Website: https://transcodium.com/?lang=en
Whitepaper : https://transcodium.com/files/whitepaper.pdf
Facebook: https://www.facebook.com/transcodium/
Twitter: https://twitter.com/transcodium
Telegram: https://t.me/transcodium
ANN Thread : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2607593.0


My Profil Link : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1297715

No comments:

Post a Comment

Orvium - Ilmu terbuka dan transparan didukung oleh blockchain

Orvium adalah kerangka terdepan open source pertama untuk mengelola siklus hidup dan data terkait jurnal akademik. Teknologi Mengganggu...

Pages